STMIK TIME Donor Darah Di Hari Pahlawan 10 November 2013

11 November 2013 Share

IMG_3683

Dalam rangka memperingati hari pahlawan tanggal 10 November 2013, STMIK TIME bekerja sama dengan RPM kaskus dan PDDI Medan mengadakan acara sosial donor darah yang diadakan di kampus I STMIK TIME Jl. Merbabu No. 32 AA – B B Medan. Acara donor darah ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa sosial, saling membantu jiwa pahlawan dari para mahasiswa STMIK TIME Medan.

Acara ini berlangsung dari jam 09.00 sampai dengan jam 13.00, dan diikuti oleh ratusan mahasiswa STMIK TIME. Dari total yang mendaftar sebanyak 143 orang, 35 orang diantaranya tidak dapat ikut serta dalam acara ini dikarenakan tidak memenuhi kriteria donor darah, seperti jumlah hemoblobin yang tidak memadai, dan lainnya. Dari event ini terkumpul 108 kantong darah dari pendonor.

Ikut dalam acara donor darah ini diantaranya Edi Wijaya, S.Kom, M.Kom selaku PUKET I dan Mervin Angeline, B.Bus selaku PUKET III. Selain itu banyak staff akademik dan karyawan lainnya yang ikut terpanggil untuk ikut andil dalam acara sosial ini.

Menurut Edi, “acara ini adalah pertama kali diadakan di Kampus STMIK TIME, tetapi ini akan menjadi agenda untuk dilaksanakan secara berkala, sehingga menjadi sebuah kegiatan rutin”. Menurut tim dokter dari UTD Palang Merah Indonesia mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dapat memberikan efek positif bagi pendonor, diantaranya bagus untuk kesehatan jantung, sirkulasi darah, pembentukan sel darah baru untuk badan yang lebih sehat.

Acara yang dikoordinir oleh Andri Jordan selaku ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STMIK TIME ini bisa dikatakan cukup sukses karena target pendonor yang ditargetkan hanya 80 orang dapat tercapai dan terlampau. Menurut Andri, dirinya dan teman-teman BEM sangat senang event ini dapat berjalan dengan sukses.